Hmmm… Gus Nuril Dukung dan Suka Kepemimpinan Ahok, Tetapi Ternyata Tidak Bisa Memilihnya di Pilkada

Hmmm… Gus Nuril Dukung dan Suka Kepemimpinan Ahok, Tetapi Ternyata Tidak Bisa Memilihnya di Pilkada

- in Breaking News
273
0
gus-nuril-ahokgus-nuril-ahok

DABORIBO.COM – Gus Nuril Dukung dan Suka Kepemimpinan Ahok, Tetapi Ternyata Tidak Bisa Memilihnya di Pilkada Salah satu tokoh NU (Nahdlatul Ulama) yang diketahui mendukung dan menyukai akan kepemimpinan Ahok, KH Nuril Arifin alias Gus Nuril sang pengasuh Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, belum lama ini langsung menggemparkan publik, dimana pada pernyataanya kepada Ahok dan sejumlah media dirinya memang mendukung Ahok akan tetapi tidak bisa memilih Ahok Pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Lalu Apa alasannya?

Dari pengakuan Gus Nuril kepada Ahok saat pada hari Senin 9 Januari 2017 ia didatangi Ahok dikediamannya dan pesantren cabang di Jakarta, yang ada di daerah Cipinang, Jakarta Timur, Gus Nuril dengan tegas mendukung Ahok akan tetapi dirinya tidak bisa memilih Ahok pada Pilkada 2017, alasanya karena KTP yang ia miliki tidak layak untuk memilih Ahok karena berdomisil di Semarang, kontan saja ucapan Gus Nuril pun langsung membuat hadirin tertawa.

“Saya suka Pak Ahok, akan tetapi mungkin nanti saya gak akan nyoblos Pak Ahok karena memang KTP Saya kan Semarang,” cetus Gus Nuril, yang langsung dibalas tertawa Ahok dan hadirin yang ikut berkumpul.

Walaupun begitu, Gus Nuril berjanji apabila dirinya akan tetap memberikan support dab memperjuangkan terhadap hak Ahok untuk bisa maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Gus Nuril mengatakan, apabila sosok Ahok sangat pantas untuk kembali dipilih oleh publik di Jakarta.

Selain itu, Gus Nuril sangat tahu jika Ahok adalah sosok sahabat dekat mendiang Gusdur yang menjadi ikon NU selama ini. “Anda kan waktu itu pernah silaturahmi ke sini. Kita lanjutkan silaturahmi ini,” tandas Gus Nuril.

Gus Nuril menegaskan, apabila dasar asar negara Indonesia ialah Pancasila juga UUD 45, jadi sudah menjadi hak setiap warga Negara Indonesia untuk mengusulkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta. ia berharap apabila pihak TNI maupun Polri bisa bersikap tegas kepada siappaun oknum yang ingin mempecahbelah kesatuan NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *