Waspada Unggah Video dan Musik Bajakan di Facebook ‘FB’, Akan Langsung Diblokir

Waspada Unggah Video dan Musik Bajakan di Facebook ‘FB’, Akan Langsung Diblokir

- in Social Media
513
0
musik-bajakan-di-facebook-googlemusik-bajakan-di-facebook-google

DABORIBO.COM – Waspada Unggah Video dan Musik Bajakan di Facebook ‘FB’, Akan Langsung Diblokir Sepertinya beredarnya musik dan video yang mempunyai lisensi yang kerap kita lihat di timeline facebook sekarang ini tengah menjadi perhatian dari pihak FB untuk mengatur dan membuat peraturan ketat, pasalnya dengan munculnya konten musik maupun video di facebook telah merugikan banyak pihak dan melanggar atas hak cipta dari karya sang pembuat, sehingga pihak FB pun dengan tegas akan memblokir muisk dan video bajakan.

Peraturan terkait Musik Bajakan di Facebook ini belum lama ini diungkapkan oleh David Israelite, CEO National Music Publisher Association AS, dengan tegas apabila dalam waktu dekat ini pihaknya kan berkonsultasi dengan Facebook untuk secepatnya mengatur peredaran konten bajakan baik musik dan video yang merajalela di laman FB. Selain itu, yang menjadi perhatian pihaknya adalah konten pemakaian musik lisensi pada sebuah video yang ia banyak dapatkan di laman facebook.

Dengan adanya hal tersebut, pihak Facebook pun berencana dalam waktu dekat ini akan memerangi penyebaran dari musik dan video bajakan, dimana FB dalam waktu dekat sedang buat sebuah algoritma yang bisa dipakai untuk mengenali dengan detail dan tepat dari musik maupun video bajakan yang berada di Timeline. Selanjutnya, jika memang telah diketahui, maka dengan otomatis pihak Facebook akan langsung memblokirnya.

Kabar beredar seperti diungkap media wazeebo, apabila untuk masalah Sistem algoritma yang dipakai oleh FB sangat mirip dengan yang sekarang ada dan di pakai oleh Youtube, yaitu Content ID. Dalam kepentingan pengembangan pada sistem algoritma ini, pihak FB sekarang ini tengah menjalin mitra dengan pihak terkait yaitu label musik, dan fitur Blokir Musik Bajakan di Facebook bakan rilis di awal tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *