8 Tips Mudik 2017 Dengan Kendaraan Pribadi, Aman dan Selamat Sampai Tujuan

8 Tips Mudik 2017 Dengan Kendaraan Pribadi, Aman dan Selamat Sampai Tujuan

- in Breaking News
219
0
8 Tips Mudik 2017 Dengan Kendaraan Pribadi8 Tips Mudik 2017 Dengan Kendaraan Pribadi

DABORIBO.COM – 8 Tips Mudik 2017 Dengan Kendaraan Pribadi, Aman dan Selamat Sampai Tujuan Hanya tinggal 5 hari lagi umat Islam akan memasuki Hari yang dinantikan yaitu Idul Fitri atau Lebaran dimana sudah menjadi hal umum dan tradisi di Indonesia apabila lonjakan kendaraan akan terasa karena menjadi momen penting yaitu Mudik. Pada Mudik 2017 kali ini dipastikan akan lebih meriah ketimbang tahun 2016 karena dari data dishub ada peningkatan volume para pemudik sampai H3 Idul Fitri.

8 Tips Mudik 2017 Dengan Kendaraan Pribadi yang akan kami bahas kali ini semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang akan Mudik ke daerah masing-masing hal ini agar Pulang kampung alias Mudik anda bisa selamat sampai tujuan. Apabila melihat pengertian Mudik, dimana Mudik adalah berasal dari kata bahasa jawa yaitu ‘Mulih Dhisik’ atau mengandung makna pulang sebentar menuju ke kampung halaman, kota maupun ke negara asal. Akan tetapi sampai sekarang acara Mudik telah menjadi sebuah tradisi yang menjadi ciri khas di Indonesia.

Mudik biasanya dilakukan mendekati Hari H Lebaran dimana banyak orang rela berbondong-bondong membeli Tiket baik tiket untuk  kereta api, bus, pesawat terbang sampai kapal laut. Apapun akan mereka perjuangkan demu kata MUDIK akan tetapi banyak arti dimana anda akan bertemu dengan keluarga tercinta setelah anda lama meninggalkannya demi mencari uang untuk keluarga di daerah orang lain.

8 Tips Mudik 2017 Dengan Kendaraan Pribadi, Aman dan Selamat Sampai Tujuan

1. Memeriksa Kondisi Kendaraan
salah satu yang sangat penting anda sebaiknya kembali memeriksa soal kondisi kendaraan yang akan anda gunakan untuk mudik baik motor maupun mobil. Jika kurang berpengalaman soal mesin mobil maka kami sarankan untuk meemriksakan ke bengkel resmi untuk dilakukan pengecekan mesin, rem, oli, air bag dan roda. hal ini supaya anda bersama keluarga dijauhkan dari hal yang membahayakan seperti mogok dan kecelakaan lalin.

2. Hindari Angkut Penumpang Berlebih
Sebagai keselamatan saat mudik, sebaiknya anda menghindari mengangkut penumpang berlebih seperti Motor jangan sampai anda mengangkut banyak barang dengan 3 orang apalagi lebih. Selanjutnya untuk mobil yang memang diperbolehkan angkut 6-8 orang, maka jangan mengakut sampai 10 orang.

3. Membawa Uang Tunai Yang Cukup
Ketika anda mudik maka uang tunai yang cukup sangat lah penting sehingga ketika anda diperjalanan mau membeli sesuatu di toko yang memang masih tidak bisa menggunakan kartu ATM akan lebih cepat dan perjalanan tidak terganggu.

4. Membawa Makanan Dan Minuman
Hal ini sebagai salah satu cara apabila nanti menjelang buka puasa anda terperangkap Kemacetan waktu mudik dan pastinya jika anda membawa makanan da minuman lalu terperangkap kemacetan akan terbantu saat buka puasa karena tidak perlu mencari toko.

5. Mengaktifkan GPS atau Membawa Peta
Bagi anda yang kurang mengetahui soal lokasi jalur jalan maka kami sarankan supaya membawa GPS atau Peta manual hal ini akan mempermudah perjalanan anda saat macet atau salah jalan.

6. Wajib Mematuhi Lalu Lintas
Ingat ketika anda mudik jangan sampai tidak melihat rambu jalan karena anda wajib mematuhi semua peraturan lalu lintas karena hal ini untuk kebaikan anda sendiri.

7. Istirahat Waktu Kelelahan
Apabila perjalanan mudik anda terasa melelahkan, kami anjurkan untuk istirahat baik di rest area, pinggir jalan yang teduh, dan lainnya yang dirasa aman. hal ini supaya anda bisa fresh dan jauh dari Human Error yang biasa menjadi penyebab kecelakaan.

8. Utamakan Selamat        
Terakhir yang menjadi Tips Mudik 2017 adalah anda harus mengutamakan keselamatan diatas segalanya misalnya jangan terlalu ngebut, patuhi lalu lintas, dan lainnya. Semoga Mudik anda bisa selamat sampai tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *