Tragedi Trisakti Tetap Dikenang, Walau Sudah 19 Tahun Berlalu

Tragedi Trisakti Tetap Dikenang, Walau Sudah 19 Tahun Berlalu

- in Breaking News
630
0
tragedi-trisakti-okezone

DABORIBO.COM – Tragedi Trisakti Tetap Dikenang, Walau Sudah 19 Tahun Berlalu Hari ini Jumat 12 Mei 2017 menjadi hari bersejarah yang sangat pahit bagi bangsa Indonesia dimana diperingati sebagai Hari terjadinya Tragedi Trisakti yang menewaskan banyak korban termasuk 4 pahlawan reformasi. Sudah 19 tahun terjadinya tragedi Trisakti ini, banyak mahasiswa dan orang penting turut menyelenggarakan peringatan ini di tugu Reformasi yang ada di kampus Universitas Trisakti.

Tragedi Trisakti yang terjadi pada 12 Mei 1998 silam memang menyimpan sejarah kelam bagi bangsa Indonesia, dimana ketika Indonesia akan lakukan Reformasi banyak masyarakat sipil yang saat itu bentrok meninggal dunia dan tidak diketahui rmbanya sampai sekarang. Pihak keluarga korban sampai saat ini kekeh terus meminta kepada pemerintah supaya bisa mengungkap kasus tragedi berdarah ini yang telah membuat melayangnya nyawa 4 mahasiswa saat terjadinya unjuk rasa super dahsyat tahun 98 silam yang ingin menurunkan rezim orde baru.

Awangga salah seorang keluarga korban, adik dari Elang Mulia Lesmana mengatakan jika ia bersama korban lain meminta pada pemerintah yang sekarang menjabat supaya bisa mengungkap dengan tuntas terjadinya tragedi ini, supaya masyarakat bisa kembali mengetahui atas sejarah yang memang asli. Hal serupa diungkapkan oleh Ali Gufron Mukti selaku Rektor Trisakti, ia mengatkan jika Pemerintah sudah saatnya mengusut masalh ini sampai tuntas.

“Kita pastinya terus mengupayakan pada pemerintah supaya bisa mengusut tragedi Trisakti sampai sekarang.” tegas Ali Gufron Mukti.

Seperti diketahui, apabila Tragedi Trisakti terjadi tanggal 12 Mei 1998 silam, dimana sedikitnya menewaskan 4 mahasiswa dari Kampus Trisakti, dimana keempat nama korban tersebut diantaranya adalah Elang Mulya Lesmana, Hendriawan, Hafidin Royan, dan Heri Hartanto. Sekarang ini keempat korban meninggal tetap dikennag dan masuk jadi sosok pahlawan reformasi sampai sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *