Pilkada2017 – Ternyata Berita ‘Ahok Menang di Markas FPI’ Adalah HOAX, Ini Data Sebenarnya

Pilkada2017 – Ternyata Berita ‘Ahok Menang di Markas FPI’ Adalah HOAX, Ini Data Sebenarnya

- in Breaking News
321
0
ahok-menang-di-markas-fpiahok-menang-di-markas-fpi

DABORIBO.COM – Pilkada2017 – Ternyata Berita ‘Ahok Menang di Markas FPI’ Adalah HOAX, Ini Data Sebenarnya Salah satu keyword yang sekarang ini sedang trending di google bertuliskan ‘Ahok Menang di markas FPI’ dan banyak orang menyangka jika kabar tersebut adalah kabar benar, akan tetapi setelah kami telusuri dan memperbandingkan dari beberapa laman ternyata kabar tersebut hanyalah HOAX alias kabar bohong yang dibuat oleh media yang mendukung Ahok.

KOD Ahok Menang di Markas FPI yang sekarang menjadi trending google saat Pilkada2017 ternyata hanyalah berita hoax yang dibuat-buat, pasalnya seperti dikutip laman Portal-Islam, apabila sangat salah besar dengan berita tersebut. Ahok yang diberitakan menang di daerah Tamburan ternyata bukan semua TPS, akan tetapi hanya sedikit TPS yang mendukung Ahok seperti tertera dari data real yang didapatkan pihak KPU.

Diketahui Pascol Ahok-Djarot memang menang hanya di TPS 17 Petamburan 3, yang lokasinya dekat dengan kediaman Habib Rizieq Shihab, akibat dekat lalu Pascol nomor 2 menang dibuatlah berita seolah-olah Ahok menang atas semua TPS di Petamburan padahal hanya 1 TPS saja.

Alasan kenapa Ahok menangpun sangat wajar, karena kebanyakan yang mencoblos Ahok adalah umat Kristiani yang lakukan pencoblosan di TPS Petamburan 4, tepat didepan Gereja Bethel. Bukan di daerah Petamburan 3 yang menjadi TPS tempat Habib Rizieq ikut mencoblos. Selain itu, Ahok tidak menang telak karena TPS 17 Petamburan 3  antara Ahok dan Anies saling mengejar dengan data Ahok 278 suara, Anis 212 suara, dan Agus 38 suara.

Inilah data Real Count dari pihak KPU setempat yang kami dapatkan untuk Pilkada2017 di Petamburan:
1. Pascol Agus-Sylvi: 4.269 Persen
2. Pascol Ahok-Djarot: 4.944 Persen
3. Pascol Anies-Sandi: 10.203 Persen

Sudah sangat jelas, apabila Ahok Menang di Markas FPI adalah berita bohong alias HOAX dan menyesatkan. Karena jika kita lihat untuk para pemilih di Petamburan dari Muslim sebesar 74,54% dan untuk Ahok hanya sekitar 25,46%. Sehingga, masyarakat di Petamburan terlihat masih solid mendukung Rizieq Shihab dan menolak Ahok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *